Kamis, 19 Juni 2014

Farewell Party at Elephant Camp with Vet Students


Rabu, 18 Juni 2014 adalah malam terakhir bagi Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), Universitas Gajah Mada (UGM) melakukan kegiatan PKL di Pusat Konsevasi Gajah Seblat, Bengkulu Utara. Malam itu kami berencana membuat acara pesta outdoor di halaman depan camp, yang merupakan tempat tinggal kami selama berada di hutan habitat gajah di Seblat, Kabupaten Bengkulu Utara. Dari sore hari kami telah mempersiapkan untuk acara ini, yakni memasak makanan untuk pesta perpisahan malam harinya, pesta sederhana dengan memanfaatkan bahan makanan yang tersisa di camp gajah Seblat. Saya mempersiapkan nasi dan membuat omelet mie goreng, sedangkan Hayu seorang staff PEH BKSDA Bengkulu memasak sayur dan membuat sambal telur mata sapi, sedangkan mahasiswa FKH UGM yakni Adi memasak sambal terasi dan Ade membuat perkedel sukun. Sedangkan Raka Bayu membantu mempersiapkan meja kursi dan matras di halaman depan camp, serta Dinda membuatkan kami minuman teh hangat sebagai teman ngobrol.

Malam itu langit cerah dan dipenuhi oleh bintang-bintang bersinar. Menikmati indahnya langit, sambil berbincang-bincang dan bersenda gurau. Tiba-tiba anak gajah Bona datang dan ikut bergabung dengan kami menikmati pesta perpisahan malam itu. Tingkahnya yang lucu dan menggemaskan selalu menarik perhatian kami dan yang pasti dia juga sangat menikmati makanan yang kami berikan untuknya.

Dan inilah beberapa photo dari acara pesta perpisahan kami malam itu bersama mahasiswa FKH UGM, mahout dan gajah Bona :

Gajah Bona tiba-tiba datang dan ingin bergabung dengan kami



Elephant BONA with Vet Students



Gajah Bona sepertinya tertarik ingin ikut berpesta :)



Bercanda dan ngobrol rame-rame, kira-kira Bona ngerti nggak ya bahasa kita ?!






Bona and Ade and Dinda



Bona and Hayu



Bona and Yanti



Bersantai di depan camp bersama Bona



Bona pun ingin menyantap makanan



Bona tersenyum bahagia mendapat makanan











Pesta yang cukup berkesan, menikmati malam, dan indahnya kilauan bintang-bintang di langit, serta atraksi kembang api di seberang Sungai Seblat. Kehadiran anak gajah Bona di malam itu membuat pesta kami makin meriah. Ternyata, " Bahagia itu sederhana. Dan hidup akan terasa indah bila kita mampu menikmatinya dan mensyukurinya dalam kondisi apapun ".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar